Cara membersihkan casing hp dengan mudah


Beberapa faktor dapat menjadi penyebab casing yang kotor dan menguning. Misalnya, karena casing sudah berusia lama, diletakkan di tempat kotor, atau jenis bahan casing. Biasanya, casing berbahan silicon atau softcase menjadi casing yang rentan kotor dan menguning.

Tapi jangan khawatir, Anda bisa menggunakan beberapa bahan dan cara sederhana untuk membersihkan casing smartphone. Bagaimana caranya? Simak ulasannya berikut.

Minyak kayu putih

Meski baunya menyegat, minyak kayu putih bisa dimanfaatkan untuk membersihkan casing yang kotor. Namun, minyak ini hanya bisa membersihkan noda ringan seperti bekas stiker, sisa makanan, atau bekas double tip.

Pasta gigi

Pasta gigi menjadi bahan sederhana yang mampu membersihkan kotoran dan noda kuning pada casing. Tak hanya itu, odol ternyata juga bisa menghilangkan bekas tinta pada casing. Untuk membersihkan casing, Anda hanya tinggal mengoleskan odol pada permukaan casing. Kemudian, sikat casing secara perlahan hingga bersih. Jika sudah, basuh casing dan keringkan

Sabun cuci piring

Tak hanya digunakan untuk mencuci piring, sabun ini ternyata juga bisa digunakan untuk membersihkan casing. Anda hanya perlu mencuci casing dengan sedikit sabun, lalu bilas dan keringkan dengan kain microfiber.

Baking soda

Untuk mencuci casing, Anda dapat menggunakan baking soda secukupnya. Caranya, campurkan air dengan baking soda di wadah kecil. Setelah itu, gosok casing dengan cairan yang sudah dicampur dengan air. Jika sudah, bilas casing dan keringkan

Alkohol

Tak hanya memutihkan casing yang kuning, alkohol juga akan membersihkan casing Anda dari kuman dan kotoran. Untuk membersihkannya, tuang alkohol pada kapas bersih. Lalu, gosokkan kapas tersebut pada permukaan casing.

0 Response to "Cara membersihkan casing hp dengan mudah"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel